Situs Jejaring Sosial Membuat Para Tentara Amerika Ketakutan


Situs Jejaring Sosial Membuat Para Tentara Amerika Ketakutan - Washington, Angkatan Udara Amerika mengingatkan para prajuritnya perlu waspada di antara memakai Facebook serta situs-situs jejaring sosial populer lainnya, disebabkan oleh sebagian fitur di situs-situs itu bisa mengungkapkan kepada musuh tempat asal tentara Amerika Serikat di zona perang.
Di antara sebuah catatan yang dilayangkan ke komandan-komandan senior, prajurit-prajurit di lapangan, serta di websitenya, pihak Angkatan Udara menyampaikan sebenarnya penggunaan yang gegabah oleh layanan ini bisa menjadikan implikasi yang merusak keamanan operasi serta privasi. Demikian sebagaimana yang dikutip asal Telegraph, Jumat (19/11/2010).
Aplikasi-aplikasi yang ditawarkan oleh layanan-layanan ini terhitung Facebook, Foursquare, Gowalla serta Loopt, yang mana dapat menentukan identitas tempat seseorang, malahan menunjukkannya di peta.
Fitur Facebook yang mempunyai nama 'Places' dikhawatirkan oleh para komandan militer Amerika Serikat tentang dampaknya pada prajurit-prajurit mereka di Irak serta Afganistan, paling utama bagaimana berita itu bisa dipakai oleh pihak musuh.
Sementara pihak Angkatan Darat Amerika Serikat bakal mengirim pesan seruan yang serupa untuk para prajuritnya. Mayoritas mengenai situs-situs itu, para pengguna dapat mengatur setting-annya; apakah perlu mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur geo-location nya.
Pihak militer Amerika Serikat mempunyai sekitar 95.000 tentara di Afganistan serta 50.000 di Irak
sumber : suaranews